Wednesday 2 January 2013

12 kelompok ketika hari pembangkitan

Kehidupan dunia merupakan kehidupan sesaat. Hidup didunia bisa di ibaratkan bagai sebuah kapal besar yang sedang bepergian ke sebuah pulau. Sebelum sampai ke pulau tujuannya, kapal tersebut singgah ke sebuah pulau kecil untuk mengumpulkan bekal dengan tujuan supaya mereka siap untuk tinggal di pulau tujuannya. ketika tiba saatnya, kapal tersebut memberikan sinyal dan berangkat menuju pulau tujuannya dan semua orang yang sedang sibuk mencari bekal langsung kembali ke kapal tersebut dan berlayarlah kapal tersebut menuju pulaunya. Itulah ibaratnya hidup, dunia bagaikan pulau kecil yang hanya untuk mengmpulkan bekal untuk ke pulau tujuan akhir kita, yaitu Akhirat. ketika tiba saatnya, maka semua orang akan kembali ke akhirat.
nah disni saya mencoba untuk membagi sedikit ilmu saya tentang Kelompok-kelompok di hari kebangkitan, ada 12 kelompok berbeda yang dibangkitkan di hari Akhirat. Mari kita simak :

  1. Dibangkitkan dengan Rupa Kera, yaitu mereka yang suka menyebar Fitnah Didunia.
  2. Dibangkitkan dengan Rupa Babi, yaitu ahli suhti, orang yang berbuat haram.
  3. Dalam keadaan Heran dan Buta, Yaitu Hakim yang menghakimi dengan tidak adil, melampaui hukum.
  4. Dalam kedaan Tuli dan Bisu, yaitu mereka yang terheran-heran dengan amalanya sendiri, mereka adalah orang-orang yang mempunyai sifat Ujub.
  5. Dalam keadaan mulut yang mengalir nanah serta mengigit lidah, yaitu orang yang alim (berilmu) yang berbuat tidak sesuai apa yang di ajarkanya.
  6. Dalam keadaan Badan berkudis dari api neraka, mereka yang bersaksi namun berdusta.
  7. Dalam keadaan kaki yang diikat dengan ubun-ubunya dimuka serta bau yang lebih busuk dari bau bangkai, mereka yang mengikuti syahwat mereka dan berfoya-foya.
  8. Dikumpulkan dalam keadaan seperti orang mabuk dan oyong, mereka yang enggan mengeluarkan zakat.
  9. Dikumpulkan dalam keadaan bercelana aspal, mereka yang tidak mencegah orang berghibah.
  10. Dalam keadaan Lidah yang keluar hingga kebelakang, mereka para pengadu domba.
  11. Dalam keadaan Mabuk, mereka yang suka berbicara masalah dunia dan yang tidak bermanfaat di dalam mesjid.
  12. Dalam keadaan berupa Babi, yaitu mereka yang memakan Riba.
Sungguh mengejutkan hati, semoga kita tidak termasuk dalam ke-12 kelompok tersebut dan apa yang telah dipaparkan bisa bermanfaat bagi penulis khususnya dan pembaca pada umumnya. Wallahu A'lamu bishawab.
Source : Daqaiqul Akhbar


0 comments:

Post a Comment