Wednesday 16 January 2013

Facebook penyatu keluarga


Ada banyak cara tuhan mempertemukan hambanya, seperti kita bertemu di blog Pelangi Kehidupan ini. Setelah postingan saya dahulu tentang Peluncuran Ford Focus Di Aceh, kali ini saya akan sedikit membagikan info tentang cara tuhan mempertemukan hambanya yang sudah sekitar 72 tahun berpisah.

Berpisah selama 72 tahun itu bukanlah masa yang singkat, namun itu juga bukan menjadi penghalang untuk bertemu kembali. Dua saudari yang berasal dari Bosnia terpisah selama 72 tahun dan mereka kembali bertemu dengan bantuan situs jejaring sosial Facebook.

TanijaDelic (88) dan Hedija Talic (82) merupakan dua saudari yang terpisah sejak tahun 1941, harian Nezavisne Novine. Berawal dari perpindahan tempat tinggal dari bosnia ketika perang dunia kedua terjadi, Hedija saat itu berumur 11 tahun dan harus terpisah dengan keluarganya. Dia akhirnya tinggal di sebuah panti asuhan, sementara orang tuanya meninggal dunia dalam perang dunia dan saudara laki-lakinya bermigrasi ke Amerika Serikat.

 “setelah perang berakhir, banyak orang bercerita macam-macam epada saya,” kata Hedija.

 “sebagian orang mengatakan keluarga saya tewas semua, sebagian lain berkata mereka pindah ke AS. Saya kehilangan harapan untuk bertemu mereka,” ujar Hedija

Awal pertemuanya karena putra Hedija merasa tertarik dengan silsilah keluarganya dan kemudian berteman lewat jejaring social Facebook. Dan setelah itu mereka melakukan komunikasi dan akhirnya menyadari jika anak tersebut merupakan anak saudarinya yang telah lama hilang.

Isak tangis bercampur keharuan pun terpampang dikedua wajah keluarga mereka. Setelah bertemu kembali, mereka berkeinginan untuk melacak saudaranya dan keluarganya yang diyakini masih tinggal di AS.

Begitu mengharukan bukan? Begitulah perjalanan hidup kedua Saudari tersebut penuh dengan warna bah pelangi di langit. Semoga apa yang terjadi menjadi pelajaran buat kita bersama.
source : Here

0 comments:

Post a Comment